Informasi cara melakukan pembayaran online dan ofline seperti pembayaran PTPTN, Kartu Kredit, Kartu Kredit Mandiri, PBB, Aora TV, First Media dan lain-lain

Pembayaran BPJS Kesehatan Melalui ATM

BPJS Kesehatan adalah singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, merupakan institusi pemerintah yang bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada semua lapisan masyarakat di Indonesia.

pembayaran bpjs kesehatan

Dengan adanya jaminan kesehatan ini akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat di bidang kesehatan, ada berbagai tipe pengguna layanan ini, di pemerintah untuk PNS dulu menggunakan ASKES sekarang mereka menggunakan BPJS Kesehatan ini, dan swasta dahulu menggunakan Jamsostek sekarang menggunakan BPJS Kesehatan ini.

Untuk pembayaran premi sendiri dapat di lakukan dengan berbagai cara, diantaranya dengan membayar sendiri di kantor BPJS kesehatan terdekat dahulu kantor ASKES, atau dengan pembayaran melalui bank adan ATM. Berikut akan kami bahas pembayaran BPJS melalui ATM, ada banyak atm yang menyediakan menu pembayaran untuk BPJS kesehatan ini namun sebagai contoh beriku saya gunakan pembayaran melaui atm bank mandiri.


  1. masukan atm dan pin
  2. pilih bayar/beli
  3. pilih lainnya
  4. pilih BPJS
  5. pilih BPJS Kesehatan
  6. masukan nomor virtual account BPJS
  7. pilih benar
  8. masukan/ketik jumlah bulan tagihan yang akan anda bayar, misal 1 untuk 1 bulan
  9. pilih benar
  10. cek detail pembayaran
  11. ketik angka 1 untuk pembayaran
  12. pilih ya
  13. selesai
Demikianlah secara singkat kami jelaskan cara pembayaran BPJS kesehatan melalui ATM mandiri semoga bermanfaat.

Semoga pemerintah semakin serius dalam mengurus jaminan sosial kesehatan ini, di karenakan program ini sangat baik, dan untuk masyarakat yang kurang mampu dalam program ini sudah di biaya oleh pemerintah, jadi untuk anda yang memiliki tetangga yang kurang mampu dan memerlukan pengobatan anda bisa merekomendasikan BPJS kesehatan ini, syukur - syukur anda bisa membantu untuk mengurus dan membuatkannya. Karena pada dasarnya bantuan tidak hanya bentuk uang, memberikan saran juga salah satu dari bantuan kita,

Pembayaran BPJS Kesehatan Melalui ATM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown