Informasi cara melakukan pembayaran online dan ofline seperti pembayaran PTPTN, Kartu Kredit, Kartu Kredit Mandiri, PBB, Aora TV, First Media dan lain-lain

Cara Bayar Tagihan Listrik di Alfamart Sangat Mudah dan Praktis

Banyak sekali ragam pembayaran tagihan listrik diantaranya adalah bayar tagihan listrik via atm mandiri, pakai kartu kredit, lewat atm bni, di indomaret, lewat m-banking dan mungkin yang paling sering kita lakukan adalah melalui atm dan pada kesempatan kali akan saya jelaskan bagaimana cara melakukan pembayaran tagihan listrik di alfamart.

pulsa listrik pln di alfamart


Anda hanya perlu tiga langkah sederhana dalam membayar tagihan listrik di alfamart, berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Datang ke kasir dan biasanya anda akan disambut dengan salam dan senyum yang manis dari kasir alfamart
  2. Beritahu kasih bahwa anda akan membayar tagihan listrik dan berikan nomor id pelanggan anda.
  3. Kasir akan mengecek dan memberitahukan kepada anda berapa yang harus anda bayar, dan silahkan di bayar. Selesai. Kasir akan memberikan kepada anda bukti pembayarannya.
Mudah sekali memang untuk melakukan pembayaran tagihan listrik di alfamart, sangat mudah dan praktis apalagi alfamart sekarang ada di mana - mana dan mungkin saja ada di dekat rumah anda, anda pun bisa memilih waktu yang sesuai dengan keinginan atau kapanpun anda mau juga bisa.

Cara diatas adalah cara pembayaran tagihan listrik pasca bayar yang artinya anda pakai lalu anda bayar, lalu bagaimana untuk tagihan listrik pra bayar atau sistem token atau di dalam masyarakat lebih mengenalnya dengan pulsa listrik, jangan khawatir andapun bisa membelinya di alfamart, bagaimana langkah-langlahnya ? berikut saya jelaskan cara pembelian pulsa listrik PLN di alfamart :
  1. Datangi kasir dan sampaikan maksud anda kalau anda akan membeli pulsa listrik
  2. Kasir akan senang hanti meleayani anda, kemudian berikan no id pelanggan anda dan pulsa yang akan anda beli
  3. Kasir akan menginput data anda, selesai, minta struk.
Sebenarnya untuk pembelian pulsa listrik PLN prosedurnya adalah sama ketika anda melakukan pembelian pulsa handphone melalui cara elektrik pada umumnya, biaya yang di kenakan untuk layanan ini sampai dengan artikel ini di tulis adalah Rp.1600, cukup murah bukan ?.

Sebenarnya layanan ini sudah muncul sjak tahun 2011 namun saya baru menyadari untuk menulisnya sekarang, namun apapun itu ini adalah informasi yang semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Demikianlah artikel sederhana kamu mengenai cara pembayaran listrik di Alfamart semoga bermanfaat untuk kita semua, melakukan pembayaran adalah hal yang biasa kita lakukan, melakukan pemnbayaran perlulan berhati-hati dan melakukan cek beberapa kali, selamat melakukan pembayaran. Salam 

Cara Bayar Tagihan Listrik di Alfamart Sangat Mudah dan Praktis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown