Informasi cara melakukan pembayaran online dan ofline seperti pembayaran PTPTN, Kartu Kredit, Kartu Kredit Mandiri, PBB, Aora TV, First Media dan lain-lain

Pembayaran SBMPTN 2015

SBMPTN atau seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri yang biayanya adalah sebesar Rp. 100.000 dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya yang paling banyak di gunakan adalah pembayaran sbmptn via atm atau pembayaran sbmptn melalui atm,




Berikut saya sajikan salah satu contoh pembayaran sbmptn 2015 melalui atm bank mandiri.

Pertama tentunya anda harus punya atm mandiri, jika tidak punya bisa pinjam ayah atau ibu dan tentunya dengan nomor pinnya juga.

Kedua datanglah ke atm bank mandiri terdekat, masukan kartu dan nomor pinnya, lihat - lihat menu di layar atm, pilihlah menu bayar, pilih lagi pendidikan, masukan kode pembayaran yang anda peroleh dari pendaftaran sbmptn secara online, pilih pembayaran sbmptn 2015, ketik nomor urut sesuai dengan jumlah pembayaran, jika sudah selesai klik ya, akan muncul konfirmasi pembayaran, jika sudah yakin klik ya. Selesai, mudah bukan.

Selain melalui atm bank mandiri pembayaran sbmptn dapat juga di lakukan melaui atm bersama, jadi anda bisa menggunakan atm bank lain yang memiliki koneksi dengan atm bersama seperti bank bri, bank bca, bank dki dan bank-bank lain, lihat logo pada atm anda.

Cara lain untuk anda yang tidak mau antri di atm atau malas untuk keluar rumah dapat menggunakan fasilitas SMS banking dari bank mandiri dengan mengetik BYR<spasi>SBMPTN<spasi> <nomor index rekening><spasi><kode pembayaran>; kirim ke 3355.

Cara lain anda juga bisa menggunakan mandiri internet banking atau kalau mau secara manual bisa datang langsung ke teller bank mandiri terdekat.

Selain bank mandiri bank yang telah bekerjasama adalah bank BNI, anda dapat melakukan pembayaran melalui ATM Bank BNI atau melalui teller bank BNI. Untuk pembayaran melalui atm anda bisa mengikut langkah-langakah berikut :
  1. Masukan kartu dan pin bank BNI
  2. Pilih menu lainnya
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Pilih menu berikutnya
  5. Pilih menu universitas
  6. Pilih menu SBMPTN
  7. Masukan kode pembayaran, yang diperoleh waktu pendaftaran online, klik benar
  8. Lihat halamn konfirmasi, jika sudah benar klik Ya
  9. Selesai

Pembayaran SBMPTN 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown