Informasi cara melakukan pembayaran online dan ofline seperti pembayaran PTPTN, Kartu Kredit, Kartu Kredit Mandiri, PBB, Aora TV, First Media dan lain-lain

Perkembangan Alat Pembayaran

Dijaman sekarang ini banyak sekali kemajuan kemajuan teknologi yang sangat mutahir. Kemajuan teknologi ini menjadikan jaman ini, jaman yang serba mudah. Mudah dalam berkomunikasi, mengakses internet ( sehingga banyak informasi yang bisa kita dapat dengan mudah melalui internet, informasi dalam negeri maupun luar negeri)dan juga teknologi yang memudahkan kita yaitu sebagai alat pembayaran. Teknologi teknologi maju yang sekarang ini tersedia memiliki banyak sekali fungsi yang sangat berguna untk masyarakat dunia, yang mana memang tujuan awal pengembangan teknologi sekarang ini adalah untuk memudahkan segala aktivitas manusi dan kehidupan.

perkembangan alat pembayaran


Alat pembayaran merupakan salah satu system yang terpengaruh oleh teknologi, system ini dari waktu ke waktu memunyai perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan dari sitem atau alat ini sangat dapat memudahkan manusia atau masyarakat dalam bertransaksi. Sekarang ini bukan hanya uang secara tunai yang dapat kita gunakan untuk bertransaksi tetapi banyak cara untuk bertransaksi, salah satu yang masyarakat umum cukul kenal adalah cek. Namun, bukan hanya itu saja, sekarang ini sangat mudah untuk anda bertransaksi, karena banyak kemudahan kemudahan yang diciptakan karena kemajuan teknologi. Di indonesia ada 2 jenis uang yaitu logam dan kertas. Uang juga memiliki beberapa fungsi seperti sebagai alat penghitung dan alat penimbun kekayaan atau penyimpan nilai.sekarang ini uang merupakan media pembayaran utama yang digunakan masyarakat. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bertransaksi dengan uang. Ada beberapa cara atau system pembayaran yang digunakan di indonesia.
  1.   Cek dan BG
  2.   Kartu kredit
  3.    Kartu atm
  4. Uang elektronik

Maka dari itu sekarang ini kita bisa bertransksi denngan uang secarai tunai atau non tunai. Alat pembayaran ini beberapa tahun kedepan atau kemudian juga pasti akan ada inovasi inovasi baru yang diciptakan untuk kita agar lebih mudah melakukan transaksi. Sebagai penikmat atau user kita juga harus menggunakan kemudahan kemudahan ini dengan baik dan lebih bermanfaat agar pada akhirnya atau prosesnya terdapat suatu keseimbangan. 

Perkembangan Alat Pembayaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown