Informasi cara melakukan pembayaran online dan ofline seperti pembayaran PTPTN, Kartu Kredit, Kartu Kredit Mandiri, PBB, Aora TV, First Media dan lain-lain

Berbagai Cara Pembayaran Kartu Kredit yang Fleksibel

Sekarang ini karena kemajuan teknologi maka memudahkan kita untuk melakukan sesuatu. Banyak sekali kemudahan – kemudahan yang diberikan untuk kita sebagai masyarakat yang hidup di dunia ini. Dari mulai kemudahan pemenuhan segala kebutuhan hidup primer sampai kebutuhan hidup yang sekunder.

membayar kartu kredit dengan atm
image source : http://www.applebyarganbright.com/


Kartu kredit merupakan salah satu solusi untuk anda. Sebagian dari anda mungkin sudah tau tentang kartu kredit dan cara pembayaran kartu kredit tetapi banyak juga orang atau masyarakat yang tidak tau mengenai fungsi dan cara penggunaan kartu kredit ini karena bagi sebagian orang ada yang tidak menyukai untuk menggunakan kartu kredit ini.

Namun, bagi banyak orang yang suka dengan kartu kredit mengangap bahwa kartu kredit adalah suatu hal pokok yang dapat memudahkan kita dalam pemenuhan kebutuhan hidup, sebenarnya banyak sekali hal – hal yang harus kita penuhi dalam hidup ini.

Kartu kredit adalah pembayaran menggunakan kartu, yang mana ketika anda berbelanja dan sistem pembayarannya itu menggunakan kartu kredit jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang cash untuk membayar barang – barang belanjaan anda. Namun si pemilik atau pengguna kartu kredit tetap harus membayar tagihan uang yang telah digunakan cara pembayaran kartu kredit biasanya sudah diterangkan oleh penyedia jasa kartu kredit sehingga si pengguna dapat membayar tagihan kartu kredit nya dengan waktu yang sudah disepakati oleh kedua pihak, yaitu pihak pengguna dan bank yang memberi jasa tersebut.

Ada beberapa metode yang digunakan untuk pembayaran kartu kredit


  1. Full payment, Anda diizinkan atau diperbolehkan untuk membayar seluruh tagihan yang tercetak dalam resi anda. 
  2. Pelunasan gestun Untuk melunasi semua tagihan anda, anda memanfaatkan jasa atm atau gesek tunai. Metode ini bukan merupakan cara pembayaran kartu kredit yang disarankan. 
  3. Instalment payment Metode ini merupakan metode dimana anda mencicil tagihan anda selama 3bulan atau 6 bulan atau 12 bulan. Tetapi untuka dapat melakukan metod ini anda perlu izin dari pihak penyedia jasa atau bank. 
  4. Minimum payment Anda diperbolehkan untuk membayar 10 % dari tagihan anda.

Demikianlah artikel cara pembayaran kartu kredit, untuk prosedur pembayaran kartu kredit masing - masing penerbit kartu kredit anda bisa menghubungi masing-masing penerbit kartu kredit tersebut baik melalui telepon atau datang ke kantor cabang terdekat, beberapa penerbit kartu kredit yang ada di Indonesia diantaranya adalah :

  1. kartu kredit bni 
  2. kredit bank mega
  3. kartu kredit mandiri 
  4. kartu kredit bca 
  5. kartu kredit danamon 
  6. kartu kredit mega carrefour 
  7. kartu kredit cimb niaga 
  8. kartu kredit bni

Berbagai Cara Pembayaran Kartu Kredit yang Fleksibel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown